Friday 3 July 2020

# KMC

Review Novel Re-write by Emma Grace

Judul : Re-write
Penulis: Emma Grace
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun :2015
Tebal Halaman: 256 hlm
EISBN:978-602-03-9803-7
hello dears,jumpa lagi bersama aku di berandakatablog. Maaf ya baru ngepost sekarang, hehehe.

          Novel Re-write merupakan salah satu novel young adult yang ditulis oleh Emma Grace. Novel yang mengisahkan perjalanan seorang gadis dengan masa kelam serta kenangan pahit yang tidak dapat dilupakan. Gadis itu bernama Beth, Beth seorang keturunan Indonesia yang kuliah di Sydney. Dalam masa hidupnya, ia selalu menganggukkan kepala kepada seseorang yang ia cinta. Beth tak mampu menolak permintaan pria tersebut hingga berujung luka ketika melihat pria tersebut memiliki kekasih baru.
       Bath yang selalu memakai kaos kaki bewarna abu-abu itu ternyata mengisahkan masa-masa bersama mamanya. Ia merasa tidak akan pernah ketakutan saat memakai kaos kaki abu-abu. Perjalanan hidup dan cinta Beth berubah menjadi terang ketika bertemu dengan Rick.Rick mampu memberikan warna kehidupan selain abu-abu.

           "Ketika kau mencintai seseorang
            Terluka adalah syaratnya 
            Itu adalah harga yang harus dibayar
            Kau akan terluka oleh dan karena                  orang yang kau kasihi"

Kutipan ini menceritakan bahwa setiap orang memiliki masa kelam dan merasakan luka yang dalam namun luka itu akan tetap ada jika kau tak ingin berjalan menuju masa depan dan berusaha untuk melepaskan.
      Novel Re-Write ini memiliki pesan yang sangat bagus diantaranya ada kalanya kita membenci sesuatu namun padahal yang kita benci itu lah yang terbaik seperti Rick membenci Indonesia kota asal ibunya.Ada kalanya kita belajar melepaskan dan tidak mengharapkan pada orang yang salah serta tidak selalu mengiyakan permintaan seseorang atas dasar cinta seperti yang dilakukan Beth kepada cinta masa lalu nya dari SMA.
      Setiap novel memiliki kekurangan masing masing dalam sudut pandang setiap pembaca, menurutku kekurangan di novel ini hanya satu, penulis kurang menceritakan kehidupan masa lalu beth bersama Jared saat SMA.
     Mungkin Hanya itu saja, cukup sekian review kali ini, kamu bisa mendapatkan buku ini secara digital lewat meminjam di aplikasi ipusnas.
Terima Kasih

#KMCBATCH9
#NgereadKuy
#reviewbuku



No comments:

Post a Comment

Follow Us @riiniekha