Friday 10 July 2020

# Young Adult

Review Novel All You Need is Love

Judul : All You Need is Love

Penulis :Fakhrisina Amalia 

Penerbit: PT.Gramedia Pustaka Utama 

Tebal Buku : 240 halaman 

Tahun Terbit : 2015

ISBN:978-602-03-1803-5




Blurb

Ketika Hubungannya dengan Aiden Berakhir, tanpa pikir panjang Katrina mengiyakan kata mamanya untuk terbang ke kampung halaman mereka di Skotlandia. Di Negara yang indah itu Katrina berharap bisa melupakan kesedihannya.

Untuk pertama kali Katrina bertemu dengan keluarga besarnya. Ia mempunyai sepupu jauh yang tampan bernama Mac. Namun entah kenapa, Istas-Kakak perempuan Ma- memusuhinya, tanpa katrina tahu dimana letak kesalahannya.Tapi itu tidak menghentikan Katrina untuk semakin dekat dengan Mac.

Dan ternyata Skotlandia menyimpan misteri masa lalu yang tidak terduga. Tidak hanya indah, ada rahasia tersembunyi tentang Katrina di negara itu, juga tentang cerita cinta berlapis kota legenda. 

"Kemarin, Lukisan ini kuberikan krpada grania agar dia tidak pernah lupa dan tahu bahwa yang terjadi itu nyata. Hari ini, lukisan ini kuberikan padamu, sebagai pengingat bahwa selalu ada kesulitan yang muncul saat mencintai seseorang, dan satu-satunya hal yang harus kita lakukan adalah percaya bahwa cinta saja tidak cukup, bahkwan jauh lebih baik dari pada tidak ada cinta." - halaman 220

Perjalanan grania muda, nenek dari Katrina menyiksakan ribuan kenangan, memiliki cinta dengan seorang pria di negeri brigadoon, negeri yang terkutuk dan menghilang hingga mengharuskan grania muda terpisah dengan Kyle dikarenakan perbedaan daerah dan mengharuskan Kyle tetap berada di Brigadoon. Cinta tidak berakhir begitu saja hingga Grania muda melahirkan buah cinta mereka, kyla saat setelah grania menikah dengan Granpa. 

Menurutku percakapan Kyle kepada Katrina cukup panjang namun menyimpan pesan yang tersirat dan musah di pahami. bagiku novel ini cukup menarik di baca. Hanya saja, ada kekurangan di balik Novel ini. Perjalanan Cinta Katrina dan Aiden hanya di tampilakan pada awal cerita dan akhir cerita saja. Secara Keseluruhan sudah oke, aku tetap merasa penasaran dengan keseluruhan isi cerita.

untuk membaca novel kedua dari Fakhrisina Amalia, kamu bisa meminjamnya lewat aplikasi Ipusnas, untuk nilai dari novel ini aku memberikan 3/5 dan  Selanjutnya aku tidak akan bosan membaca tulisan dari Fakhrisina Amalia.

No comments:

Post a Comment

Follow Us @riiniekha