Monday 13 July 2020

# Sumatera Barat

Bosan di Rumah Saat New Normal, Kunjungi 5 Tempat Traveling di Sumatera Barat Ini.



Sumber :mimbarsumbar.id

bosan saat pandemi, sumatera barat salah satu tempat traveling dan obat yang paling ampuh menghilangkan rasa jenuh di rumah

Sumatera barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia dengan budaya minangkabau yang sangat kental, selain itu sumatera barat memiliki potensi kekayaan alam yang bisa digali. potensi kekayaan alam yang bisa digali salah satunya hasil tambang emas, batubara, batu gamping dan lain sebagainya.

Selain memiliki potensi alam yang besar, Sumatera Barat menyuguhkan dengan gunung-gunung yang indah, dikarenakan banyaknya pergunungan bumi minang termasuk salah satu provinsi sebagai pusat bencana alam. Lempeng dan pegunungan bisa kapan saja menggoncang daerah minangkabau ini. Walaupun selalu disebut sebagai pusat gempa, Ada banyak Tempat Traveling yang mampu memanjakan mata saat new normal musim pandemi ini.

Beberapa Tempat travwling pada masa new normal ini sudah banyak yang buka, namun 5  tempat traveling di     Sumatera Barat yang mampu membuat anda tidak bosan dan menghilangkan jenuh saat pandemi beberapa bulan terakhir. Traveling saat new normal harus tetap dengan protocol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah ya.

5 tempat traveling di bumi minang 

1.     1.  Istana Baso Pagaruyung

Istana baso pagarayung  terletak di kabupaten tanah datar memiliki keunikan tersendiri, selain itu istana termegah ini merupakan salh satunya peninggalan sejarah yang tersisa. Pada masa new normal sekarang ini, istana pagaruyung telah mebuka kembali untuk tempat wisata dengan jumlah wisawatan yang dibatasi dan dalam protocol kesehatan. Pengunjung bisa merasakan dan menyewa baju adat minang kabau juga. cukup dengan memabayar tiket masuk  sebesar Rp.15,000 pengunjung sudah bisa melihat dan memanjakan mata dengan keindahan dan keunikan yang ada.

2.     2.  Jam Gadang

Selain istana pagaruyung, tempat traveling yang tak kalah indahnya  ada di bukit tinggi yaitu jam gadang. Bumi minang memiliki sejuta tempat wisata,bahkan hingga kuliner. Jam gadang merupakan ikon  dari bukit tinggi dengan bangunan yang berdiri sejak zaman pemerintahan belanda  keunikan pada monumen jam gadang ini terletak pada arsitektur hingga jarum jam yang akan berbunyi  saat pergantian hari. Anda bisa berfoto dengan keluarga secara gratis di depan menara tersebut. 

3.      3. Lembah Harau

Salah satu tempat traveling menyerupai Negara korea  terdapat di lembah harau. Lembah harau yang terletak di ketinggian 100 meter hingga 500 meter. Sehingga para traveler bisa menjankan mata dengan hamparan sawah yang membentang dan pemandangan alam.lembah harau memiliki tempat penginapan untuk berwisata saat new normal. Terdiri dari tiga kawasan dengan keunikan tersendiri yaitu  Resort aka barayu, resort sarasa bunta dan resort rimbo piombang,lembah harau memiliki jarak sekitar 138 km dan 47 km dari bukit tinggi.

4.      4. Pantai Air Manis

Siapa sih yang tidak mengenal pantai air manis ? Pantai air manis sangat terkenal dengan batu malin kundang. Berwisata ke pantai cukup dengan merogoh kocek 5 ribu rupiah, namun system yang diterapkan oleh pengelola wisata pantai, pembayaran diwajibkan menggunakan uang non tunai serta para traveler yang ingin memasuki wilayah pantai air manis harus menggunakan masker. Pantai air manis menyediakan sajian kuliner selain itu bisa membuat para wisatawan lupa waktu dengan keindahan pantai air manis.

5.     5.  Objek Wisata Kapalo Bonda                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                         salah satu tempat traveling yang lagi hits pada masa new normal  adalah kapalo banda taram , di nagari desa taram kecamatan harau.diiringi dengan kicuan burung dan gemercik air jernih menjadikan spot foto dan suanan yang dirindukan wisatawan.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                              Bagaimana dengan keindahan tempat traveling di sumatera barat pada masa new normal sekarang ini? cukup menanjakan bukan ? jangan sampai ketinggalan ya untuk bertraveling kelima tempat  yang sangat unik!


No comments:

Post a Comment

Follow Us @riiniekha