Saturday 22 February 2020

# NgereadKuy

REVIEW NOVEL ISLAMMU ADALAH MAHARKU


REVIEW NOVEL ISLAMMU ADALAH MAHARKU
Judul : Islammu adalah Maaharku
Penulis :Ario Ahmad
Penerbit : PT Elex Gramedia Komputido
Terbitan :2015
Tebal Buku: 232 Halaman
ISBN :978-602-04-1564-2


Novel Islammu adalah maharku merupakan novel kedua karangan Ario Muhammad. Novel ini bergenre fikri. Novel yang menceritakan tentang kehidupan percintaan dan pergolakan tokoh syakila dan professor chen. Cerita yang di awali dengan kehidupan kedua tokoh di negeri timur tengah. Syakila merupakan perempuan yang beruntung dapat menyelesaikan studi S2 nya dengan bersungguh-sungguh. Perempuan cantik ini merasakan golakan cinta ketika profesor chen yang bukan beragama islam menyatakan perasaannya kepada syakilla. Hal ini terdapat pada kata-kata kutipan dibawah ini.




Rasanya wanita mana pun akan sulit menolak lamaran Profesor. Termasuk aku. Profesor memiliki segalanya. Kekayaan, fisik yang nyaris sempurna , pekerjaan yang layak, dan semua kelayakan yang akan sulit kutolak. - halaman 104 
Hanya saja, aku minta maaf,Profesor. Aku tidak mungkin menikah dengan seseorang yang tidak seiman denganku. Aku tidak akan pernah menikah dengan seorang laki-laki non muslim, sesempurna apapun dia. -halaman 105
Jika kamu berislam dan melamarku lagi, islammu adalah maharku. Islammu adalah jaln untuk menyatukan kita. - halaman 105


Dari kutipan ini dengan jelas bagaimana mungkin syakila bisa menolak seeseorang yang ia cintai dengan mempertaruhkan keimanannya. Dari sini kita diajarkan untuk tidak memikirkan conta saja atau kebahagian dunia semata. Tetapi juga harus memikirkan keberadaan kita sebagai seorang hamba yang memiliki allah.

Di dalam novel ini, banyak meninggalkan kesan kesan dan hikmah yang kita dapato. Mulai dari keindahan alam di Taiwan yang selalu di kembangkan pada penciptanya  sehinnya dapat membuat kita memiliki rasa syukur. selain itu, mwnikmati pase demi pase professor chen belajar tentang islam dan pengalaman beberapa mualaf yang memukau ceritanya. Dari sini novel ini menyadarkan kita, beruntungnya kita dilahirkan dari keluarga muslim.

 Kekurangan? Menurutku kekurangan dari novel ini hanya menurut sudut pandang yang berbeda. Tidak ada satu kekurangan apapun novel ini nyaris sempurna, tokoh yang disajikan terlalu sempurna.

Dan cukup sekian hasil review novel yang saya baca dengan tebal 232 halaman, semoga kamu bisa merasakan hal yang sama seperti aku ketika aku membaca buku ini , kamu bisa memca buku ini dengan gratis di aplikasi ipusnas.
Terimakasih
#NgereadKuy
#KMC8
#BacaBuku
 

No comments:

Post a Comment

Follow Us @riiniekha