Friday 6 March 2020

# Hijrah # NgereadKuy

Review Novel Hijrah Kayra

Review Novel Hijra Kayra
Judul : Hijrah Kayra
Penulis :Fiatuzzahro
Penerbit : PT Elex Gramedia Komputido
Terbitan :2018
Tebal Buku: 296 Halaman
ISBN :978-602-04-8774-8
 
 
Novel Hijrah Kayra merupakan novel keempat karangan Fiatuzzahro. Novel ini bergenre islami. Novel yang menceritakan tentang kepahitan hijrah seorang perempuan yang bernama Kayra, kehidupan yang dipenuhi dengan perjalanan hidup dan proses kayra mencari jati diri di kehidupan malam serta kehilangan kedua orang tua dan tinggal bersama ibu tirinya berdampak kepada kayra yang menjadi badgirl. Kehidupan kelamnya berubah menjadi kehidupan yang cerah setelah beberapa ujian yang menimpanya. berawal dari kehilangan sahabat dan terhendar dari kecelakaan disaat sahabatnya meninggal di tempat club malam yang telah terbakar.


Gue gak mau sahabat Gue jatuh di lubang yang sama dengan gue. kalau ada keinginan yang gue impikan, dan ada kado yang spesial untuk anak gue nantinya, cuma satu kok. melihat seorang kayra jauh lebih baik . - halaman 54.
 Jangan ulangi kesalahan yang sama, Kay. Lo bisa jadi lebih baik kay. doain gue ya kay. -halaman 65.

Dari kutipan diatas kayra bangkit dan sadar dengan kejadian dan teguran yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wata'ala Kayra berusaha untuk kembali kejalan Allah dengan bantuan Alma. Lagi-lagi perjalanan hijrah kayra mendapatkan cobaan yang begitu berat dari dihina oleh teman kampus hingga dibuang ke dalam hutan oleh ibu tirinya dan hampir diterkam Harimau tetapi Kayra selamat atas pertolongan Allah Subhanu Wata'ala. 
Di dalam novel ini, banyak meninggalkan kesan kesan dan hikmah yang kita dapati. Mulai dari kesungguhan seorang teman untuk mengajak dan mendukung saudara seiman untuk kembali kejalan yang benar, dan janganlah selalu berburuk sangka serta beranilah memaafkan kesalahan seseorang di masa lalu.
Menurutku kekurangan dari novel ini ada beberapa hadist dan ayat alqura'an yang bisa dimasukan kedalam cerita ini serta kekurangan hanya ada  menurut sudut pandang yang berbeda.serta konflik dan penjelasan ibu tiri dan ibu kandung kayra disini tidak diceritakan secara detail.
Dan cukup sekian hasil review novel yang saya baca dengan tebal 296 halaman, semoga kamu bisa merasakan hal yang sama dan mendapatkan hikmah serta menjadikannya sebagai pelajaran  seperti aku ketika aku membaca buku ini , kamu bisa memca buku ini dengan gratis di aplikasi ipusnas.
Terimakasih
#NgereadKuy
#KMC8
#BacaBuku
 

No comments:

Post a Comment

Follow Us @riiniekha