Friday 14 February 2020

# NgereadKuy

REVIEW NOVEL AYAH MENYAYANGI TANPA AKHIR


REVIEW NOVEL AYAH MENYAYANGI  TANPA AKHIR
Judul : Ayah Menyayangi Tanpa Akhir
Penulis :Kirana Kejora
Penerbit : Zettu
Terbitan :2015
Tebal Buku: 372 Halaman
ISBN :978-620-7735-46-0



Andai ada ucapan melebihi kata terimakasih,Mada akan sampaikan untuk ayah 

               tahukah ayah Mada sangat bersyukur dan bahagia memiliki ayah
Ayah sangat baik, aku mohon berilah ia surga mu
Aku sayang ayah tanpa batas,seperti cinta ayah tanpa akhir.

Kutipan diatas merupakan surat ungkapan perasaan anak kepada ayah cerita dalam novel Ayah Menyayangi Tanpa Akhir yang ditulis oleh kirana kejora,novel ini memiliki 372 halaman yang berhasil sukses menjadi film layar lebar.

Dari kutipan di bab ayah mencintai tanpa akhir mengisahkan kasih sayang ayah kepada seorang anak tanpa batas. Ayah yang siap siaga mengambil peran menjadi seorang ibu sekaligus berperan sebagai seorang  ayah. Arjuna membesarkan mada dengan penuh kasih sayang sampai mada mengalami sakit kanker arjuna tetap berjuang untuk kesembuahan mada. 

“ Mada harus berobat. Om dean dan ayah akan bekerja keras untuk kesembuhanmu. Mada bisa sembuh.”-hlm 346
“Mada Nampak tersenyum meski sedikit di paksakan. Juna lalu mengambil selimut dari lemari mada dan membeberkannya di karpet merah, ia melipat kedua tangannya ke atas, dan menjadikannya bantal.” –hlm 347

Tulisan yang terdapat di dalam novel ayah menyayangi tanpa akhir ini membuktikan kasih sayang ayah tanpa batas perjuangan ayah untuk mencari nafkah dan bertanggung jawab atas kehidupan seorang anak. Novel ini mengajarkan untuk berbakti kepada ayah karena pengorbanan ayah yang besar dan ayah tidak memikirkan dirinya sendiri asal ayah bisa membahagiakan anaknya.

Menurut ku novel ini banyak meninggalkan kesan kesan positif yang dapat di ambil sebagai pelajaran hidup, novel ini meninggalkan pesan untuk kita terus berbakti kepada kedua orang tua sampai akhir hayat. Kasih sayang orang tua tidak dapat di gantikan dengan apapun.

Kelebihan di dalam novel ini memberikan ilmu pengetahuan yang luas serta bahasa yang mudah di pahami.cover serta setiap lembaran novel nya memberikan kesan mewah dan elegan.
Selain kelebihan yang terdapat di dalam novel ini, ada beberapa kekurangan yang dimiliki novel berjudul ayah menyayangi tanpa akhir .saya menemukan beberapa kesalahan tulisan di dalam buku ini. 

Dan cukup sekian hasil review buku yang saya baca dalam waktu tiga hari dengan tebal 372 halaman, semoga kamu bisa merasakan hal yang sama seperti aku ketika aku membaca buku ini, kamu bisa memca buku ini dengan gratis di aplikasi ipusnas.
Terimakasih
#NgereadKuy
#KMC8
#BacaBuku
 


No comments:

Post a Comment

Follow Us @riiniekha