Saturday 8 February 2020

# NgereadKuy

Review Buku Akad


REVIEW BUKU AKAD
Judul : Akad
Penulis :Sobar D.Prabowo
Penerbit : Wahyu Qolbu
Terbitan : pertama,2018
Tebal Buku: 172 Halaman
ISBN :978-602-6358-48-6



Selamatkan dirimu sendiri sebelum terlambat engkau menyadari. Jadikan kisah pahit mereka sebagai pelajaran untukmu, tak perlu kamu harus mengalaminya. Baru menyesalinya.

Kutipan diatas merupakan salah satu kalimat pembuka buku bergenre motivasi islami yang di tulis oleh Sobar D.Prabowo yang sukses menulis 4 buku dari seri #NikahAsik. Buku yang berjudul Akad dalam segi genre sangat berbeda dengan ketiga buku yang sudah ditulisnya ,buku seri #NikahAsik  kali ini sukses membuat penerbit Wahyu Qalbu meliriknya, buku terbitan tahun 2018 ini memiliki 172 halaman.

Buku bergenre motivasi islami ini sangat sukses melirik kaum remaja yang masih aktif pacaran. Dari seluruh isi buku ada beberapa motivasi yang membuat saya tertarik dan merasa termotivasi akan kata-katanya.

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu,padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui,sedang kamu tidak mengetahui.”(Qs.Albaqarah:216)

Penulis banyak menyisipkan terjemahan terjemahan ayat Al-qur’an didalam setiap part yang ditulisnya. Semua kalimat yang tercantum di dalam buku ini membuat para pembaca ngejleb dan terbawa perasaan sehingga berniat meninggalkan aktivitas pacaran.

Buku motivasi islami yang membahas pra-nikah dan pasca pernikahan ini sangat cocok untuk semua kalangan baik mereka yang masih aktif pacaran dan cocok juga bagi yang mempersiapkan diri untuk menikah.

Menurut saya buku ini sangat bagus dan menambah wawasan serta banyak menyajikan contoh contoh pengalaman yang menyadarkan kita untuk tidak meniru perbuatannya.serta meninggalkan dampak positif bagi pembaca.

Dalam segi cover dan penyajian isi tulisan buku ini sangat menarik dan berbeda dengan buku buku motivasi lainnya. Cover dan kertas yang digunakan sangat cantik dan memiliki kesan mewah sehingga membuat pembaca melirik buku ini serta bahasa yang digunakan penulis sangat mudah dipahami dan tidak bertele-tele.

Menurut saya tidak ada satu kekurangan yang terlihat di dalam buku ini baik dalam segi isi maupun cara penyajian cerita.

Dan cukup sekian hasil review buku yang saya baca dalam waktu satu hari dengan tebal 172 halaman, semoga kamu bisa merasakan hal yang sama seperti aku ketika aku membaca buku ini , kamu bisa membaca buku dan membeli buku ini di toko buku terdekat.
Terimakasih
#NgereadKuy
#KMC8
#BacaBuku

No comments:

Post a Comment

Follow Us @riiniekha