Saturday 31 October 2020

# #ngereadkuy #kmc #mentalillnes

Review novel Dan Hujan pun Berhenti


Judul Buku : dan hujan pun berhenti
Penulis : Farida Susanty
Penerbit : Grasindo
Tebal Halaman : 319 halaman
ISBN :978-602-452-866-9

Blurb :

Kamu mungkin tidak akan bisa mengerti Leo yang tidak percaya pada siapapun di dunia ini.Tapi mungkin spiza, gadis yang mencoba bunuh diri,bisa.

Novel karangan Farida Susanty menceritakan tentang leostrada atau leo yang memiliki masa lalu nan kelam. Hidup dengan serba kecukupan tak membuat leo bahagia. Sumber kebahagiaan leo adalah iris, namun satu-satunya sumber kebahagiaan leo telah meninggal akibat kecelakaan. Hal itu tak direlakan oleh leo dan iris.
Perjumpaannya dengan Spiza, saat gadis itu menggantungkan teru-teru (boneka penangkal hujan). Saat itu leo menanyakan kenapa ia menggantungkan boneka itu, jika hari tidak hujan maka ia telah mati. Ia akan bunuh diri asalkan tidak hujan. 

Awal saya membaca buku ini, membuat saya terkejut. Entah kenapa, berawal tidak mengerti konsep di bab pertama namun perlahan-lahan saya mengerti setelah membaca keseluruhan. 
Penggunaan huruf kapital, mungkin hanya penulis yang tau alasannya. Dalam pikiran saya hal ini untuk menarik pembaca agar emosi dan terbawa suasana.

Saya suka dengan kisah leo yang dibubuhi penulis, mengangkat cerita tentang mental illnes, penulis yang memenangkan penghargaan pada tahun 2007, hanya saja untuk penulisan zaman sekarang, banyak terdapat pemborosan kata imbuhan. Selebihnya sudah oke.

Untuk bisa mendapatkan buku ini secara gratis, kalian bisa meminjamkannya melalui aplikasi ipusnas. Sekian review kali ini. Sampai ketemu di review buku berikutnya.

No comments:

Post a Comment

Follow Us @riiniekha