Saturday 15 August 2020

Review Novel 1/4 Nanti & Kembali

Judul: 1/4 Nanti & Kembali 
Penulis : Hangka
Penerbit : PT Rene Turos Indonesia
Isi : 268 hlm
ISBN : 978-602-1201-79-4
Tahun terbit : 2019
Blurb
Ada 1/4 kehidupan yang kusesali. Tentang apa pun yang tidak dapat diperbaiki. Tentang pertemuan yang takkan terulang lagi. Tentang setiap kata yang menyakiti.
Ada 1/4 kehidupan yang kukagumi. Tentang mereka yang begitu rapi menata diri. Tanda jeda memperbaiki diri. Memperjuangkan hak-hak orang lain dan diri sendiri. 
Ada 1/4 kehidupan yang kutakuti. Tentang kesenangan yang melalaikan ibadah. Tentang nikmat yang merenggut surga. Tentang suka berujung neraka. 
Ada 1/4 kehidupan yang kusenangi. Tentang apapun kabar baik dari illahi. Tentang hikmah yang diam-diam bersembunyi. Tentang semua keindahan di pagi hari.

Novel 1/4 nanti & kembali salah satu karya dari Hangka. Menceritakan perjalanan spiritual serta memberikan kesan yang sangat luar biasa terlebih penggambaran tokoh sangat berbeda dengan novel-novel lainnya. Selain itu novel ini memiliki 6 karakter tokoh yang bisa disebut semuanya termasuk tokoh utama. Tokoh yang memiliki peran masing-masing.
Selain itu aku suka dengan penggambaran latar yang berbeda dengan novel-novel lainnya. Latar yang diambil melebihi 1 latar. 
Isi dari novel ini tidak jauh dari pengalaman spritual kisan dan tokoh tokoh lainnya. Mengajarkan tentang menilai dan menjalani kehidupan itu semestinya. 
Kelebihan dari novel ini sangat luar biasa, semuanya terkesan berbeda dengan novel pada umumnya. Memberikan kesan istimewa termasuk ciri khas penulis. Serta memberikan warna dan pesan-pesan yang mendalam.

Setelah membaca keseluruhan, sama sekali aku tidak menemukan kekurangan dalam novel ini. Review kali ini sangat singkat, karena ini sudah benar benar membuat pembaca terkesima. Nilai yang aku berikan untuk novel ini ialah 5/5.

Oh ya,untuk mendapatkan novel ini bisa dibeli di shoppee dan belum ada di ipusnas atau aplikasi yang setara. Sekian dulu, Terimakasih.

No comments:

Post a Comment

Follow Us @riiniekha